Peningkatan Fungsi Trotoar Dengan Kursi Besi Antik

Kursi Besi Untuk Peningkatan Fungsi Trotoar

Trotoar merupakan suatu fasilitas publik yang dikhususkan bagi para pejalan kaki. Namun sayangnya, keberadaannya kini justru mulai tidak dapat dinikmati secara maksimal oleh pejalan kaki. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengutamakan hak pejalan kaki di trotoar. Atau justru disebabkan oleh kurangnya fasilitas penunjang trotoar sehingga para pejalan kaki pun merasa tidak nyaman ketika melewati trotoar itu sendiri.

Berawal dari hal itu, pemerintah daerah sudah seharusnya berupaya meningkatkan fungsi trotoar dengan memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki. Salah satu wujud kenyamanan yang dapat diberikan adalah dengan menempatkan street furniture atau sarana prasarana pendukung ruang  publik. Seperti salah satunya yaitu kursi besi antik. Penempatan komponen ini dapat memberikan berbagai macam manfaat, dan beberapa manfaat kursi besi antik tersebut diantara adalah sebagai berikut.

Tempat duduk yang membuat pejalan kaki lebih nyaman

Sebagaimana fungsi utama kursi yakni sebagai tempat duduk. Kursi besi antik yang ditempatkan di trotoar berfungsi untuk diduduki para pejalan kaki. Baik itu pejalan kaki yang ingin beristirahat sejenak ketika lelah berjalan, atau para wisatawan yang ingin menikmati area perkotaan sambil merencanakan tujuan selanjutnya. Atau mungkin yang sedang menunggu angkutan umum untuk berhenti. Dengan adanya fasilitas kursi di trotoar ini, tentunya akan membuat pejalan kaki lebih merasa dimanjakan dan nyaman ketika menggunakan trotoar.

Membuat tampilan trotoar lebih estetik

Selain bermanfaat secara fungsional, kursi besi antik juga memberikan manfaat secara estetika. Yaitu dapat mempercantik dan membuat area trotoar lebih enak dipandang. Kursi dengan model antik memiliki nilai seni yang tinggi. Ditunjukkan dari motif ukiran, ornamen lengkung, maupun warna kursi yang disajikan. Sehingga kesan klasik nan mewah seakan terpancar dan membuat orang merasa kagum akan keindahannya. Saking indahnya, tak jarang banyak orang terutama generasi milenial yang menjadikan kursi besi antik di trotoar sebagai objek maupun background foto untuk kemudian diunggah di media sosial.

Menghalangi trotoar dari yang tidak berhak

Manfaat kursi besi antik selanjutnya  adalah sebagai komponen pengaman area trotoar dari yang tidak memiliki hak untuk menggunakan trotoar. Seperti para pengendara kendaraan bermotor dan pedagang dengan gerobak. Singkatnya dengan ditempatkannya kursi-kursi di sepanjang trotoar baik itu pada sisi dalam maupun tengah, akan membuat area trotoar lebih berisi. Hal ini secara tidak langsung akan mempersulit dan mempersempit ruang gerak kendaraan yang ingin melewati trotoar.

Mencitrakan dan menonjolkan kesan baik kemajuan kota

Kota yang ramah bagi pejalan kaki tentunya telah menjadi cita-cita seluruh pemerintah daerah. Jika suatu pemerintah daerah itu telah melakukan penataan trotoar dengan menempatkan kursi besi antik secara benar dan baik. Maka itu sudah menjadi indikator kemajuan dan citra baik tersendiri bagi kota terkait.

Hingga sampai saat ini, banyak kota-kota di Indonesia yang terkenal dan menjadi percontohan akan penataan trotoarnya yang sangat baik. Seperti di Jalan Asia-Afrika Bandung dan Jalan Malioboro Yogyakarta. Dan tidak bisa dipungkiri, idealnya trotoar di kota-kota tersebut dipengaruhi oleh pengadaan kursi besi antik secara optimal. Jadi, bagi anda yang ingin meningkatkan fungsi dan mewujudkan trotoar yang nyaman dan aman. Segera hubungi Futakekursi.com! Kami akan berikan penawaran menarik untuk kebutuhan kursi besi trotoar kota anda.

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.