Keunggulan Kursi Besi Cor Dibandingkan Material Lain

Keunggulan Kursi Besi Cor

Selain kayu dan plastik, besi cor pun menjadi salah satu material yang bisa digunakan untuk membuat furniture. Dan dari produk-produk furniture berbahan besi cor ini yang paling populer adalah kursi. Kursi besi cor cukup digemari masyarakat. Mengapa tidak? Pasalnya kursi besi cor menawarkan berbagai macam keuntungan yang tidak bisa didapatkan jika menggunakan kursi jenis lainnya. Lantas, apa saja saja keunggulan dari kursi besi cor ini?

Kokoh dan solid

Besi cor dikenal sebagai material yang bersifat keras, tidak mudah retak maupun patah. Hal ini membuat kursi besi sangat kokoh dan kuat dalam menopang beban yang menimpanya. Selain itu, dari segi bobotnya juga lebih berat jika dibandingkan dengan jenis kursi lainnya. Sehingga untuk penempatan outdoor sangat cocok. Anda tak perlu khawatir kursi dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena bobotnya yang relatif berat menjadikan kursi ini tidak mudah dipindahkan. Kursi besi cor pun juga tidak akan bergeser atau bahkan ambruk terbawa oleh angin, jadi sangat aman bukan?

Super awet dan tahan lama

Selain sangat kuat dan kokoh, material besi cor juga memiliki ketahanan yang tinggi. Dengan begitu tak heran jika kursi besi cor  ini dapat digunakan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Ia mampu bertahan di berbagai kondisi cuaca. Cuaca panas, dingin, lembab, atau terkena embun hujan tidak akan membuat kursi besi rusak. Lain halnya jika anda memilih kursi sofa yang pada dasarnya sangat mudah lembab atau kursi kayu yang dapat lapuk di suhu yang lembab pula. Apalagi jika produk kursi besi cor dibuat dengan kualitas yang tidak abal-abal, ia bahkan mampu bertahan terhadap ancaman terbesar bagi furniture besi, yakni karat.

Desain dan bentuk lebih variatif

Kursi besi cor memiliki nilai seni yang tinggi. Model dan desainnya sangat beragam, berbeda dengan jenis kursi lain yang terkesan monoton atau modelnya itu-itu saja. Pasalnya dengan proses pengecoran logam, material besi cor memungkinkan segala model pola keinginan pemesan bisa diikuti. Mulai dari model kursi sederhana/ minimalis dengan potongan lurus, gaya modern, industrial. Hingga model kursi antik dengan ornamen lengkung, motif-motif ukiran nan rumit dan juga gaya industrial dapat dibuat dengan mudah.

Itulah beberapa keunggulan kursi besi cor yang tidak akan bisa peroleh jika menggunakan jenis kursi lain. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, kursi besi cor sangat unggul baik dari segi kekuatan material dan desain untuk dijadikan sebagai furniture pedestrian, taman, teras dan tempat-tempat lainnya.

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *